Rabu, 03 November 2010

manfaat mandi dengan air dingin

Mandi Air Dingin Dapat Meningkatkan Kesuburan pada Pria dan Wanita.

Manfaat air salah satunya adalah bisa meningkatkan gairah seksual dan kesuburan seorang wanita. Dimana menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset trombosis di London, Inggris menyatakan bahwa jika orang selalu mandi air dingin maka peredaran darahnya akan membaik sehingga tubuh terasa lebih bugar.
Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta dapat meningkatkan kemampuan seseorang terhindar dari serangan virus. Bahkan mandi air dingin diwaktu pagi dapat meningkatkan produksi hormone testosterone pria serta hormone estrogen wanita.
Dengan demikian kesuburan serta gairah seksualpun akan meningkat. Disamping itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat tak mudah retak. Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran napas, usus, penyakit kewanitaan dan lain-lain.
Kini malah berbagai macam pengobatan alternative yang ditawarkan dengan cara kungkum (berendam) di air yang mengandung magnet, kadar garam tinggi, belerang atau zat kimia lain yang bisa meningkatkan kesehatan.

Dua pakar asal jerman Vincentz dan pastor Sebastian kneipp memanfaatkan air hangat dan dingin. Semula pasien dimasukan dalam bak air hangat kemudia bak air dingin kemudian pasien diminta untuk berjalan-jalan sebentar agar berkeringat lagi. Terakhir pasien dimandikan lagi dengan air dingin. Pertukaran panas dan dingin inilah yang menjadi kunci rahasia pengobatan ini. Manfaatnya untuk menstabilkan kerja jantung dan peredaran darah.
Cara serupa juga sudah banyak dianjurkan oleh ahli pengobatan alternative di Indonesia. Caranya, mandi atau menyiram tubuh dengan air hangat. Kemudia berendam sebentar dalam air dingin( 18 derajat celcius). Konon terapi ini dapat meningkatkan kesuburan pria maupun wanita.
Ketegangan ototpun dapat dijinakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat celcius. Selagi kaki terasa pegal kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam maka pegalpun sirna

Tidak ada komentar: