Senin, 15 November 2010

Body Farm : Ladang Mayat di Knoxville..

The body Farm adalah tempat fasilitas penelitian dimana pembusukan manusia dapat dipelajari di berbagai penyesuaian.Maksud dan tujuannya adalah dapat mengetahui lebih baik dalam proses dekomposisi atau pembusukan dan pengembangan teknik untuk mengetahi informasi kapan dan bagaimana kematian tersebut.Body farm riset sangat penting untunk forensik antropologi dan dapat juga membantu pihak FBI dan kepolisian dalam meneliti kematian seseorang tentang kapan pastinya kematian tersebut dilihat dari pembusukan yang terjadi.Body Farm riset Riset dari University of Tennessee Anthropological terletak beberapa mil dari pusat kota Alcoa Highway,Knoxville.
Body Farm memiliki luas kurang lebih 10.000m2 dengan dikelilingi pagar kawat. Di tiap bagian di dalam ladang diletakan mayat2 manusia yang telah mati dan dibiarkan hingga membusuk untuk diteliti dalam berbagai kondisi sperti pambusukan oleh serangga dan alam.
Dari manakah tubuh2 ini didapat?Biasanya mayat2 didapat dari korban2 pembunuhan, korban2 yang tak memiliki anggota keluarga dan banyak juga yang mendermakan mayat mereka sebelum mereka meninggal ke dalam Body Farm ini.

Tidak ada komentar: