Rabu, 24 November 2010

Meninggal karena Radiasi Blackberry? (mungkin tapi tak langsung mati)

berita baru tentang blackberry ! (NO HOAX)

ane tuh punya temen di smpn 34 bandung namanya tuh arizal fauzi ridhani yang sekarang udh meninggal tadi pagi. dia meninggal gara hp bb gan
ceritanya tuh gini gan temen ane tuh punya hp bb terus setiap dia tidur hpnya tuh selalu disimpen di deket kepala (sekitar kepala) karna hp bb tuh online terus pastinya mempunyai radiasi oleh karna itu dia terkena kanker otak. awalnya sih dia tuh pusing pagi-paginya setelah pusing dia tuh pingsan saat itu dia di rawat di rumah sakit berhari-hari dan 2 hari kemarin dia koma dan akhirnya dia wafat pada tanggal 1-11-10 oleh karna itu ane cuma mau ngasih tau aja supaya korban tidak bertambah.

amanat dari ane sih cuma mau nyampein klo kita punya hp yg bisa selalu online setiap mau tidur jangan di aktifin karna tidak hanya hp bb saja yg mengeluarkan radiasi cuma itu saja yg bisa ane sampein

tapi, sedikit tak masuk akal, karena jika radiasi blackberry menyerang tak langsung mati perlu waktu, mungkin yang meninggal sering melakukannya..
sedikit yang saya baca semoga bermanfaat untuk kelangsungan hidup orang banyak, agar sadar kalau smartphone kalau sudah waktunya di buang mendingan di buang krn makin lama akan menyebabkan banyak penyakit karenanya...lihat2 dahulu jika beli Handphone terutama untuk anak2...


prinsip dasar
Sebuah prinsip gelombang elektromagnetik terdiri dalam propagasi energi dalam bentuk medan listrik digabungkan ke medan magnet. gelombang ini ditandai dengan panjang gelombang dinyatakan dalam meter, atau dengan frekuensi yang dinyatakan dalam Hertz (Hz). Bidang listrik diproduksi oleh adanya muatan listrik statis, mereka diukur dalam volt per meter (V / m). Medan magnet dibuat dengan memindahkan beban listrik dan diukur dalam Tesla (T) atau mikro Tesla (T m). Fenomena utama yang menjadi ciri khas propagasi dari gelombang elektromagnetik melemah bertahap. Pentingnya pembusukan ini tergantung pada beberapa faktor:

- Jarak
- Bidang gelombang diterima di titik menurun dengan menurunnya jarak antara titik transmitter dan kekuatan gelombang berkurang menurut kuadrat terbalik dari kejauhan. Dan 20 meter dari antena, kekuatan gelombang yang seratus kali lebih kecil dari dua meter
- Pola radiasi antena
- Frekuensi (semakin tinggi frekuensi, semakin besar panjang gelombang penurunan)
- hambatan yang mencerminkan atau lentur gelombang pita.

Masing-masing rentang frekuensi perilaku yang berbeda dan melakukan fungsi yang berbeda. Spektrum frekuensi dibagi antara pemerintah sipil dan militer, sesuai dengan peraturan radio internasional serikat telekomunikasi (ITU). Untuk komunikasi, spektrum frekuensi yang digunakan berkisar dari sekitar 3 Hz sampai sekitar 300GHz. Ada juga beberapa 100THz eksperimen melalui penelitian tentang komunikasi laser. Rentang 3Hz untuk 300GHz telah tersegmentasi menurut wilayah dan telah menjadi standar. Pita frekuensi standar yang dijelaskan dalam ITU.


DAS
tingkat penyerapan spesifik (SAR dalam bahasa Inggris) merupakan nilai tidak melebihi pada gelombang yang dipancarkan oleh ponsel pada tubuh manusia ketika menjalankan dengan kekuatan penuh dalam kondisi terburuk. SAR diungkapkan dalam konsumsi daya per kilogram jaringan (W / kg untuk watt per kilogram) adalah. Ada pembicaraan DAS di seluruh tubuh atau SAR lokal untuk kepala. Pengujian SAR dilakukan menggunakan SAM hantu (Spesifik antropomorfik Mannequin) (standar EN50361). SAM terdiri dari kepala berbentuk shell, permeabel terhadap radiasi elektromagnetik. Yang terakhir, diisi dengan cairan dengan karakteristik fisik mirip dengan otak manusia di scan menggunakan probe miniatur. Data pengukuran yang berbeda yang dibuat untuk empat posisi dari ponsel: telinga kanan dan kiri, telepon dan disisipkan dari wajah.

silahkan cek :
http://europa.eu/rapid/pressReleases...guiLanguage=en
http://en.wikipedia.org/wiki/Specific_absorption_rate
http://translate.googleusercontent.c...hqKBiOog3iAptw

Electrosensitivity
Akan mengejutkan jika tubuh kita, dengan sistem saraf nya didukung oleh impuls listrik (yang kita dapat mengukur aktivitas, termasuk sebuah electroencephalogram) tidak terpengaruh oleh isu-isu seperti microwave berdenyut dari ponsel, yang diketahui mengganggu sistem elektronik (dalam pesawat, rumah sakit, pusat pelayanan, dimana telepon adalah dimatikan). Oleh karena itu, kami percaya, bertentangan dengan kritik dari electrosensitivity, yang terakhir tidak dapat dijelaskan sepenuhnya oleh penyebab psikologis.

Electrosensitivity adalah gangguan fisiologis ditandai dengan gejala yang penampilan secara langsung terkait dengan paparan medan Elektromagnetik. Beberapa gangguan neurologis disebabkan, mirip dengan reaksi alergi lain, ada juga gangguan sistem kekebalan tubuh dan keseimbangan hormon (ini gejala hipersensitivitas memiliki kemiripan dengan yang reaksi terkait dengan sistem auto ¬ rematik kekebalan tubuh. Petunjuk mengarah untuk percaya keterlibatan sistem auto-imun sendiri).

Proses dalam aksi yang belum dipahami dalam totalitas mereka (karenanya kontroversial), tetapi telah berulang kali diamati (lihat khususnya Prof studi. Cyril W. Smith dari University of Salford, VS Ray Dr Choy, John Dr A. Monro, Prof. W. Rea dari University of Dallas, dan Profesor Olle Johansson yang terakhir-dianggap sebagai spesialis di Institut Karolinska EHS-terkenal di Stockholm). Gejala bervariasi dalam intensitas dari satu orang ke orang lain, dan beberapa bereaksi jauh lebih kuat daripada orang lain untuk jenis tertentu emisi (mi alnya elektron-mungkin akan sangat dipengaruhi oleh frekuensi radio, dan sedikit demi medan listrik sederhana, dan sebaliknya).

Proses dalam aksi yang belum dipahami dalam totalitas mereka (karenanya kontroversial), tetapi telah berulang kali mencatat (lihat khususnya penelitian Prof W. Cyril Smith. Dari University of Salford, Dr VS Ray Choy Dr Jean A. Monro, Prof W. Rea. dari University of Dallas, dan akhirnya oleh Profesor Olle Johansson, yang dianggap sebagai ahli di Institut Karolinska EHS-terkenal di Stockholm).

Gejala bervariasi dalam intensitas dari satu orang ke orang lain, dan beberapa bereaksi jauh lebih kuat daripada orang lain untuk jenis masalah tertentu (misalnya elektron-mungkin akan sangat dipengaruhi oleh frekuensi radio, dan sedikit demi medan listrik sederhana dan sebaliknya),. Demikian pula sensitivitas dapat bervariasi dari waktu ke waktu,. Sangat menarik untuk dicatat bahwa dalam tahun 90-an paling, orang tua elektro jatuh tempo atau menjadi orang-orang sering mengatakan telah menjadi hasil dari menggunakan komputer untuk CRT, sedangkan pada saat ini, muda bahkan menjadi sangat muda. Menurut WHO: Sensitivitas vis-à-vis medan elektromagnetik menerima penunjukan umum, "hipersensitivitas elektromagnetik" atau EHS.

Ini termasuk gejala yang diungkapkan oleh sistem saraf seperti sakit kepala, kelelahan, stres, gangguan tidur, kulit gejala seperti kesemutan, terbakar, sakit gatal, dan kram otot dan banyak masalah kesehatan lainnya. Apapun penyebab, sensitivitas elektromagnetik adalah masalah melemahkan bagi orang-orang yang terpengaruh, sementara tingkat medan elektromagnetik di lingkungan mereka biasanya tidak lebih tinggi dari yang dihadapi dalam kehidupan normal.

Swedia, pelopor sebuah negara Swedia saat ini satu-satunya negara untuk mengakui status resmi untuk EHS. The Inggris mengikuti jalan yang sama. Electrosensitivity dianggap sebagai cacat, yang menyediakan akses ke berbagai layanan kepada pasien tertentu. Di Stockholm, Electro dapat menerima bantuan untuk menghilangkan polusi elektromagnetik di rumah atau apartemen (perisai anak, penutup dinding dan jendela lapisan khusus, dll ..). Jika ini tidak cukup, mereka bisa menyewa rumah khusus yang dibangun untuk mereka di luar kota. Sebuah proyek untuk membangun seluruh desa di daerah yang akan tetap rendah emisi EMF sedang berlangsung. Beberapa rumah sakit (Umea, Skelleftea, Karlskoga) telah menginstal ruangan khusus untuk mengakomodasi Electro.


Peringkat berbahaya & kurang berbahaya (silahkan anda persepsikan sendiri apakah berbahaya atau tidak):

Touch Mobile:
1. HTC Touch Dual : 0,34 W/Kg
2. LG KF 700 : 0,6 W/Kg
3. HTC P3470 Pharos : 0,371 W/Kg
4. Samsung Player F490 : 0,402 W/Kg
5. HTC Touch : 0,41 W/Kg
6. Samsung SGH i780 : 0,57 W/Kg
7. HTC TyTN II : 0,58 W/Kg
8. Samsung Player Addict i900 : 0,63 W/Kg
9. HTC Touch Diamond: 0,635 W/Kg
10. Samsung Player Style F480 : 0,666 W/Kg
11. Palm Centro : 0,78 W/Kg
12. LG Viewty KU990 : 0,826 W/Kg
13. LG Prada KE850 : 0,84 W/Kg
14. iPhone 3G : 0,878 W/Kg
15. HTC Touch Cruise : 0,88 W/Kg
16. Samsung Armani : 0,92 W/Kg
17. HTC P3600 Trinity : 0,98 W/Kg
18. iPhone première génération : 0,974 W/Kg
19. LG KS20 : 1,04 W/Kg
20. Sony Ericsson G900 : 1,39 W/Kg
21. Sony Ericsson G700 : 1,51 W/Kg

Handphone laris manis di pasaran:
1. LG KG800 Chocolate : 0,09 W/Kg
2. LG KF600 : 0,47 W/Kg
3. Samsung J700 : 0,49 W/Kg
4. Samsung F400 : 0,502 W/Kg
5. Nokia 2610 : 0,56 W/Kg
6. Nokia N95 : 0,58 W/Kg
7. Motorola V9 : 0,62 W/Kg
8. Sony Ericsson W980i : 0,67 W/Kg
9. Nokia 2623 : 0,7 W/Kg
10.LG KU580 : 0,71 W/Kg
11. Samsung U600 : 0,72 W/Kg
12. Sony Ericsson S500i : 0,77 W/Kg
13. Samsung U900 : 0,79 W/Kg
14. Motorola ROKR Z6 : 0,82 W/Kg
15. LG KF750 Secret : 0,82 W/Kg
16. Samsung U700V : 0,822 W/Kg
17. Sagem my411c : 0,83 W/Kg
18. Nokia E65 : 0,85 W/Kg
19. Sony Ericsson W910i : 0,9 W/Kg
20. Nokia N73 : 0,92 W/Kg
21. Nokia N81 : 0,96 W/Kg
22. Sony Ericsson C702i : 1,0 W/Kg
23. Nokia 5310 XPRESS MUSIC : 1,07 W/Kg
24. Blackberry 8320 : 1,08 W/Kg
25. Nokia 5610 XPRESS Music : 1,14 W/Kg
26. Blackberry 8820 : 1,16 W/Kg
27. Sony Ericsson W880i : 1,45 W/Kg
28. Blackberry Pearl 8120 : 1,48 W/Kg

Tidak ada komentar: