Senin, 15 November 2010

Janji Nabi Muhammad (SAW) kepada Orang Kristian

Pada tahun 628 masehi (AD), sebuah delegasi dari Biara St Catherine, datang kepada Nabi Muhammad dan meminta perlindungan-Nya. Dia menjawab dengan memberikan mereka piagam hak, yang saya mereproduksi bawah secara keseluruhan.
Biara St Catherine, terletak di kaki Gunung Sinai dan adalah biara tertua didunia. Biara ini memiliki banyak koleksi naskah Kristen, kedua besar setelah Vatikan, dan adalah sebuah situs warisan dunia.

Biara ini juga menawarkan koleksi tertua ikon Kristen. Ini adalah rumah harta karun sejarah Kristen yang tetap aman selama 1400 tahun di bawah perlindungan Islam.

Janji Nabi Muhammad (SAW) kepada Golongan Kristian:
Ini adalah pesan dari Muhammad bin Abdullah, yang berfungsi sebagai perjanjian dengan mereka yang memeluk agama Kristen, di sini dan di mana pun mereka berada, kami bersama mereka.

Bahwasanya aku, para pembantuku, dan para pengikutku sungguh membela mereka, karena orang Kristen juga rakyatku; dan demi Allah, aku akan menentang apa pun yang tidak menyenangkan mereka.
Tidak boleh ada paksaan atas mereka. Tidak boleh ada hakim Kristen yang dicopot dari jabatannya demikian juga pendeta dari biaranya. Tak boleh ada seorang pun yang menghancurkan rumah ibadah mereka, merusaknya, atau memindahkan apa pun darinya ke rumah kaum Muslim.
Bila ada yang melakukan hal-hal tersebut, maka ia melanggar perintah Allah dan Rasul-Nya. Bahwasanya mereka sesungguhnya adalah sekutuku dan mereka aku jamin untuk tidak mengalami yang tidak mereka sukai. Tidak boleh ada yang memaksa mereka pergi atau mewajibkan mereka berperang. Muslimlah yang harus berperang untuk mereka.
Bila seorang perempuan Kristen menikahi lelaki Muslim, pernikahan itu harus dilakukan atas persetujuannya. Ia tak boleh dilarang untuk mengunjungi gereja untuk berdoa. Gereja mereka harus dihormati. Mereka tidak boleh dilarang untuk memperbaiki gereja mereka dan tidak boleh pula ditolak haknya atas perjanjian ini.
Tak boleh ada umat Muslim yang melanggar perjanjian ini hingga hari penghabisan (kiamat).”


http://aljazeera.com/news/articles/3...hristians.html
Kerna ramai yang membahaskan soal translation gak benar (maklum guna google translate asalnya), ini ada article penuhnya dalam bahasa Indonesia. Dokumen asalnya dalam bahasa Arab.

http://www.commongroundnews.org/arti...1&sp=0&isNew=0
Gamb. Kiri] St. Catherine's Monastery, Sinai, Egypt
[Gamb Kanan] A Picture of Prophet Muhammad's Letter to St. Catherine's Monastery
(Surat Nabi Muhammad SAW untuk Biara St. Catherine)Ini bukan dari hadits , ini cuma dokumen/piagam janji perlindungan.

Tidak ada komentar: