Senin, 22 November 2010

Mobil Termahal di Dunia Hanya Diproduksi Tiga Unit


TEMPO Interaktif, Stockholm-Masih ingat Koenigsegg Trevita 2010? Ya, dialah mobil termahal sejagad yang tercatat hingga akhir Oktober lalu. Mobil asal Swedia itu dibanderol US$ 2,21 juta atau sekitar Rp 19,98 miliar. Itu pun masih bersifat off the road.

Selain termahal, ternyata Koenigsegg Trevita juga menjadi mobil langka di muka bumi ini. Maklum, mobil ini cuma diproduksi tiga unit. “Selain mahal mobil yang kami produksi juga berjumlah terbatas. Kami ingin menjaga eksklusivitas dan kebanggaan bagi pemiliknya. Harga produk kami memang diatas harga mobil lain,” kata Dag Alexander Hoili, Chief Executive Officer Koenigsegg seperti dilansir dealonwheels.com, Ahad (21/11).

Hanya, produsen mobil itu tak bersedia menyebut siapa saja pembeli mobil langka besutannya itu. Kendati demikian, sumber di pabrikan itu membisikkan, satu diantara tiga pemilik Trevita 2010 itu adalah presenter kondang sebuah acara televisi di Amerika Serikat, Jay Leno.

Satu unit lainnya dibeli oleh seorang miliuner asal Afrika Selatan, dan satu lagi dimiliki seorang yang hingga kini belum terungkap jati dirinya. “Itu rahasia kami, dalam menjaga privasi pelanggan,” sumber itu beralasan.

Sebelumnya, laman carsandreviews.com, seperti di dikutip tempointeraktif.com, Senin (15/11) melaporkan, hingga akhir Oktober dan berdasar harga jual off the road di negeri asalnya, Koenigsegg Trevita 2010 merupakan mobil termahal sejagad.

"Mobil ini dilengkapi dengan Koenigsegg bodywork yang ditaburi berlian, perangkat hiburan tercanggih, instrument cluster chrono, hingga kantung udara dan peranti pemantau ban khusus," sebut laman itu mengutip siaran pers Koenigsegg.

Koenigsegg menyebut, mobil ini dibekali mesin 4.700 cc dan dilengkapi twin supercharger, serta berbahan bakar biofuel. Tenaga yang disemburkan mesin diklaim mencapai 1.004 daya kuda pada 7.200 rpm dan torsi 782 lb-ft pada 6.100 rpm.

Memproduksi mobil berbanderol mahal nan langka adalah satu strategi yang sengaja dijalankan pabrikan asal Helsinborg, Swedia itu. “Fokus dan keluar dari kerumunan di tengah pasar (memproduksi model yang berbeda dengan produsen lain), adalah cara cerdas untuk memikat konsumen,” ujar Hoili.

1 komentar:

Ibu Sila mengatakan...

Saya Ibu Sila ucapkan banyak terimah kasih banyak kepada KI WARA atas bantuan dana ghaib ya saya sudah bayar hutang2 saya semuanya awalnya saya ngak percaya tapi saya berpikir lagi ahirnya saya mau di bantu dana ghaib sebesar 200jt dan alhamdulillah itu terbukti dan baru kali ini saya temukan dukun pesugihan yang bisa dipercaya anda butuh bantuan sama AKI WARA silahkan hbg:085242894584 Wa:085242894584. ATAU KLIK BLOK PESUGIHAN KI WARA DISINI