Selasa, 30 November 2010

Lahar Dingin Gerus Makam, 3 Mayat Hanyut

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Banjir lahar dingin menggerus pekuburan di Dusun Jepit, Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Senin (29/11/2010) petang tadi. Akibatnya, tiga mayat hanyut oleh derasnya air kiriman dari puncak Gunung Merapi itu.

"Pekuburan di Pakem, Dusun Jepit, Harjobinangun tergerus. Tiga jenazah hanyut. Satu jenazah berhasil ditarik dan diamankan," kata Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Kombes Tjiptono, Senin, (29/11/2010), saat memantau di Jembatan Gondolayu.
Menurut Tjiptono, ketiga jenazah itu baru saja dikubur sepuluh hari lalu. Diperkirakan, karena masih baru, struktur tanahnya belum terlalu padat. Jenazah itu bukan korban letusan Merapi. "Nggak, jenazah itu bukan korban Merapi," terang Tjiptono.

Satu jenazah yang berhasil diselamatkan itu sudah kembali dikuburkan di tempat yang lebih aman. Namun, hingga saat ini, dua jenazah yang tergerus itu belum ditemukan. (Wilem Jonata)Hujan deras yang mengguyur puncak Gunung Merapi mengakibatkan terjadinya banjir lahar dingin hingga Kota Yogyakarta, seperti yang ada di bantaran Kali Code, Ledok Tukangan, Danurejan, Yogyakarta, Senin (29/11/2010). Kejadian tersebut membuat sebagian besar rumah yang ada di bantaran Kali Code tergenang air hingga satu meter dan merusak sejumlah prasarana umum seperti jembatan dan talud.Warga bergotong royong membuat tanggul dari karung pasir saat terjadi banjir lahar dingin yang mengalir dari puncak Gunung Merapi di Kali Code, Ledok Tukangan, Danurejan, Yogyakarta, Senin (29/11/2010). Kejadian tersebut membuat sebagian besar rumah yang ada di bantaran Kali Code tergenang air hingga satu meter dan merusak sejumlah prasarana umum seperti jembatan dan talud.

1 komentar:

PAK BUDIMAN DI MALANG mengatakan...

Saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok MBAH PESUGIHAN DANA GHAIB