Senin, 22 November 2010

Kakek push up ( umurnya 102 thn)


Push-up dengan dua tangan mungkin itu hal yang biasa. Dengan satu tangan juga boleh disebut tak mengherankan. Tetapi bagaimana kalau yang push-up satu tangan itu seorang kakek berusia 102 tahun?

Orange, Rabu (3/11) menulis, kakek yang luar biasa itu adalah Shi Xiaochun. Mantan petugas pos ini mengaku masih memiliki fisik yang sehat dan kuat. Pria tua tersebut selalu berlatih di rumahnya setiap hari sambil melakukan push-up degan dua tangan. Tak segan-segan ia menunjukkan kebolehannya push-up dengan satu tangan.

Kakek yang tinggal di Xiaoshan, Provinsi Zhejiang, China ini mengungkapkan rahasia kebugarannya yaitu dengan berlatih olahraga tradisional China, Tai Chi.

Menurut putrinya bernama Shi Guangyu, kondisi fisik ayahnya merupakan efek dari kerja kerasnya dan pola hidup sehat. “Ayah saya suka makan daging, buah-buahan, dan minum teh. Dia tidak pernah merokok dan minum alkohol,” ujar Shi Guangyu.

Kakek Shi menambahkan kalau kemampuannya itu merupakan buah dari pekerjaannya dahulu. “Saya dulu harus keliling kota untuk mengantarkan paket dan surat dengan berjalan kaki sebab tidak banyak transportasi seperti sekarang ini,” ujarnya

Tidak ada komentar: