Kamis, 18 November 2010

Wajah Baru KTP Amerika yang Super Canggih


Kartu hijau yang baru ini lengkap dengan teknologi baru supaya mencegah dari pemalsuan, duplikasi, serta penipuan imigrasi lainnya. Selain itu juga demi memudahkan para manajer atau perekrut pekerja untuk membedakan mana yang asli atau palsu.

Kartu baru ini berbasis teknologi serat optik yang mampu menyimpan data biometrik pemiliknya. Selain itu dapat menaruh cap jari dengan tekonologi laser serta gambar foto yang jernih dengan menggunakan teknologi mikro resolusi dan holograf.

Fitur-fitur teknologi itulah yang mempersulit kartu hijau untuk dipalsukan atau diduplikasi. Selain itu, kartu ini dilengkapi Radio Frequency Identification yang dapat menginformasikan para agen Custom and Border Protection untuk meng-scan kartu hijau dari jarak jauh, dan kemudian mengecek data melalui bank data pihak otoritas.

Warna hijau kartu pada lebih unik dan khas, sehingga orang dapat mengidentifikasi keasliannya dari komposisi warna. Kartu hijau canggih ini akan dikeluarkan untuk para penduduk tetap ketika mereka mendaftar untuk pembaruan atau perpanjangan kartu.

Kartu ini memiliki masa berlakua dalam waktu tertentu yang harus dapat diperbarui atau diperpanjang. Untuk memperoleh kartu tersebut, biaya yang dikenakan sekitar USD 370. Para penduduk tetap bisa mendaftar dengan mengisi formulir I-90. Kartu ini berlaku selama sepuluh tahun.

Tidak ada komentar: