Rabu, 03 November 2010

mata uang di Zimbabwe

Di seluruh dunia, semua orang bersusah payah untuk mengumpulkan uang. Di Zimbabwe, semua orang kaya raya dan punya bergepok2 uang, tapi mereka tetap miskin. Tanya kenapa ? Di bawah adalah penjelasannya.
Ternyata Zimbabwe merupakan salah satu negara termiskin di dunia, sehingga mata uang di negara itu thu sangat kecil gan. Yah, pengaruh inflasi lah. Jadi nilai mata uang thu menurun. Kalo di Amerika ama negara2 maju, mereka pake satuan 1,5, 20, atau paling gede thu 100$, sedangkan di Indonesia, karena Rupiah cukup kecil nilainya, ampe ada angka 1000 rupiah, bahkan sampai 100.000 rupiah.
Bagaimana dengan Zimbabwe ? Nih , liat aja gambar2nya satu2 : wakakakkaka
Liat nih , ada satu lembar uang yang nilainya 500 juta ! ! wakakakka, dan tau gak ini seharga berapa rupiah ? Cuman seharga 2$ amerika, atau setara dengan 18.000 Rupiah ! Wakakkaak, cuman cukup buat beli Bakmie di Jakarta 500.000.000 !Di sini semua miliarder, orang ini udah punya berapa miliar thu ? heheheMau beli makanan pinggir jalan aja butuh 10jt ...Beli sayur mayur butuh 5 jt lahBeli telur tau butuh berapa ? 6 milliar ! wakakaka,. 6 Milliar buat telur !Beli ayam butuh berapa miliar ya ? heheheKalo mau makan, tolong siapin lah duitnya biar kagak repot...Abis makan, siapin duit buat bayar minuman dunkAbis gajian, harus siapin lorry atau kereta barang buat ngangkut ke rumah nihGelandangan di sini udah jadi miliarder. Lihat aja nih.

Kalo gak mau repot di negara ini gan, tuker aja sama dollar. Money changernya udah gak ada yang mau ngitung kalo di Zimbabwe, karena mereka males, mereka pake timbangan buat ngukurnya, uang thu sebanyak2 gaban gitu cuman dapet thu 1 lembar dollar.Kalo gak nukerin ke dollar. Ya resiko mesti bawa duit sebanyak gini kalo misal mau ke minimarket, pasar, bayar angkot, dll.

Tidak ada komentar: