Sabtu, 22 Januari 2011

(TERBONGKAR!) SURAT RAHASIA dari KEPALA COPET CABANG BANDUNG BOCOR KE PUBLIK

Buletin Bulanan Edisi Januari 2011
Dokumen Rahasia Intern Organisasi ICGN (Ikatan Copet Gaul Nusantara)


Rekan sejawat se tanah air,salam copet!! awal tahun baru ini kita di tuntut semakin mawas diri, mawas diri terhadap ancaman para korban yang semakin pintar.Korban yang semakin hati-hati.Dunia semakin tidak aman sodara sodara

Buat orang lain mungkin profesi kita di sebut pencopet. Tapi percayalah ini adalah seni *tepatnya seni mengelabui. Buat mereka ini di sebut modus, tapi bagi kita ini adalah seni

Buletin kali ini membahas metode pencopetan baru mengingat trik dunia percopetan kita sudah out of date sehingga dari jajaran rekan cendikiawan copet tergerak ide baru sebagai bentuk inovasi profesi supaya gak ketinggalan jaman. Sudah berapa banyak rekan rekan kita yang benjut di kereta KRD atau metromini karena mereka para korban sudah hafal kode rahasia profesi kita. Berapa orang rekan kita di Gasibu,Terminal Leuwipanjang, stasiun Cikampek, Terminal Cicaheum yang hampir ketangkap massa karena mereka para korban sudah hafal gerak gerik kita.

Sekarang, memberi tanda dengan mengancingkan baju kemeja , mengangkat sebelah celana panjang , mengurut kumis, salam dua jari, kode geleng kepala ala tinatoon, mereka sudah hafal artinya.

Ucapan " Kemaren jam 2 malem nyari yang jual sendal jepit Ijo sebelah kiri susah banget" mereka udah bisa mengartikan bahwa kita mengincar orang berbaju ijo di arah jam 2 dengan tas di sebelah kiri.

Persaingan antar copet sudah semakin berat, semua punya pola yang sama, para korban bosan di copet dengan cara cara lama. Kita harus buat cara baru di tengah kejenuhan ini, saatnya mengaplikasikan blue ocean strategy di bidang profesi kita.

Metode baru yang diperkenalkan sangat jauh berbeda dengan pola lama. Dulu kalian bekerja dengan metode 'Hits n Run', maaf buat rekan copet yang gak sekolah, maksudnya ungkapan di atas itu adalah ' Colong dan Lari '.

Pola Hits n Run masih relevan di pake buat yang punya motor RX King, tapi kalo kalian nyolong cuman modal dengkul mending tinggalkan metode ini. Mulai saat ini kita bekerja dengan sedikit sentuhan seni.

Praktek nyolong metode baru bersifat lebih persuasif dan tanpa intimidasi *sekali lagi buat copeters yang kaga sekolah tanya ma temennya apa itu persuasif en intimidasi. Dengan pendekatan persuasif maka si korban gak bakal tereak tereak ato kejang kejang semaput dijalan, jadi kemungkinan kita untuk benjut kecil sekali. Metode yang di pake dibagi dalam empat step yaitu Identifikasi,Pengalihan, Eksekusi, Finishing

Dan jangan lupain penampilan, kalo kalian liat rekan rekan kalian yang masuk ke acara Buser atau Sergap atau Take Me Out edisi Garong semuanya pasti sama. Rambut Gondes (gondrong desa), Tattoo, Kaos Metal, Celana Jeans dan semua atribut yang kalo kalian pake trus deketin cewek mereka bakal mengkeret megang tas nya lebih kenceng.Copet sekarang musti lebih gaul, rapih, berwibawa, modis, dinamis dan agamis *geblek

Supaya kalian semua mengerti langsung aja saya tunjukin beberapa cara beserta implementasi metode yang saya sebutin di atas. Kalo gak ngerti bisa nanya ke seniornya atau beli fotocopynya di saya goceng aja. murah koq, malak anak SD di ujung gang kalian dapet lah goceng mah. Ini beberapa cara yang rekan kalian udah sukses di praktekin

1. Penipuan HP di Terminal atau Stasion

Modal yang kalian harus bawa yaitu HP beserta dummy HP yang bentuknya mirip sama HP kalian punya, dummy kalian bisa beli di toko HP, paling mahal juga limapuluh rebu. Dan memang musti modal, kalo kagak mau modal elu pindah ke divisi copet tradisional yang obyeknya jemuran dan ayam.

Kalian pake baju yang rapih yang ada kantongnya,kayak Jas atau Jaket. Simpan Dummy HP di saku Jas dan HP asli di celana.

Ingat tindakan pertama adalah Identifikasi, Cari orang yang berpenampilan bagus juga sedang sendirian. Buka pembicaraan seakan akan kalian lagi kesusahan tidak ada ongkos untuk pulang

" Mas, maaf mas mengganggu, saya lagi darurat mau pulang naek kereta dompet saya ilang. Cuman punya HP ini aja, mau saya jual aja mas, buat mas lima ratus rebu gapapa deh, gapapa deh saya rugi asal saya bisa pulang "


Kalian ucapin ke itu orang sambil tunjukin HP yang hidup,biarkan mangsa kalian ngecek HP nya, manusia pada dasarnya adalah mahluk yang serakah, melihat orang kesusahan kadang masih ngitung keuntungan, biarkan kepala mereka berhitung HP sejuta kalian tawarkan cuma limaratus rebu. jangan lupa bilang ke korban kalo HP nya lowbat.

Setelah mangsa kalian menghitung berapa untung mereka kalo itu HP di beli biasanya mereka meneliti kalian untuk meyakinkan, disini pentingnya penampilan. Dan saatnya step kedua yaitu pengalihan, Buat copet copet abege kalian bisa menyamar jadi anak kuliahan, buat yang udah dewasa bisa menyamar jadi karyawan, buat yang udah tua mah tobat napa, udah tua masih aja nyopet, balik ke rumah gih cari kegiatan. Menyulam keq, bercocok tanam keq.

Korban kalian harus percaya kalo kalian memang lagi butuh duit kepepet. Kalo udah percaya mereka biasanya ngeluarin uang, di sini saatnya bagian Eksekusi. Setelah HP yang tadi di cek korban berpindah tangan ke tangan kalian, segera masukin ke saku dimana Dummy HP kalian disimpan dan secepat kilat tukar lalu segera keluarkan lagi, gerakannya harus halus, jangan lupakan pengalihan, pas kalian masukin HP asli dan ngeluarin HP palsu bisa sambil ngobrol dengan gerakan tangan menunjuk atau apapun pokoknya si korban gak sadar. Atau bisa juga dengan bilang

" Mas, itung lagi uangnya, saya cuma butuh lima ratus aja gapapa '


Tentunya mata si korban tertuju pada uangnya dan kalian bisa menukar HP nya, sebelum uangnya kalian terima,bilang ke mereka.

" Mas, ini HP nya tadi lowbat, sekarang malah gak nyala, sampe rumah langsung di charge aja ya mas".

Yes! Bingo! kalian bisa menerima uang limaratus ribu dengan mudah dan si mangsa gak usah jerit jerit malah dia merasa untung bukan? itulah satu sisi kelemahan manusia yang harus kalian pergunakan baik baik.

Tapi biarpun kelihatannya mudah, tetep aja musti dilatih. jangan kaya si komeng kemaren, ngedeketin mangsa malah ngomongnya lain.

" Mas, maaf mas mengganggu, saya lagi darurat mau pulang naek kereta dompet saya ilang. bisa gak ikut si mas naek kereta "
*gebleg bener

Sekarang si komeng dari jakarta kebawa ke banjarnegara ngikut itu orang, ga tau disana mau ngapain.bego bener dah kawan kita copet yang satu itu.

2. Penipuan Di Angkot

Buat praktek di angkot kalian musti tau kuncinya dulu. Angkot itu bisa nampung sampe sepuluh orang. Kalian musti pikirin gimana caranya orang lain gak naek selagi kalian lagi dapet korban. Cocoknya cara ini kalian minimal musti berempat atau tujuh sekalian gapapa. Dan naek angkotnya jangan barengan, akan lebih baik kalo masing masing kalian bawa tas gede.

Dua orang pertama naik duluan kalau bisa duduk langsung di pojok. Penumpang biasanya males untuk duduk di pojok. Dua orang kedua setelah naik duduklah posisi menjepit korban, dan selama perjalanan jangan ngobrol atau main mata dengan teman kalian yang naik pertama.
Dua orang terakhir duduklah di ujung pintu, tonjolkan anggota badan kalian supaya orang yang mau naik mengira angkotnya penuh dan ga jadi naik.

Ingat Metode empat langkah, tahap identifikasi, lihat kira kira di antara penumpang yang ada yang paling mudah diperdaya, lupakan berusaha mencopet dari nenek nenek, walaupun mudah diperdaya mereka gak mungkin bisa make handphone. Biasanya yang gampang diperdaya adalah abege atau remaja, selain masih labil mereka kalau di beri keadaan kalut gak bisa kontrol diri.

Tahap kedua adalah pengalihan, Kalian yang di ujung angkot berpura pura muntah atau keselek. Cepat buka jendela seperti kalian mau membuang muntah keluar jendela, penumpang di samping kalian pasti kalut dan bergeser ke arah teman kalian yang di pintu. Usahakan muntah atau meludah mengenai sedikit pakaiannya. Wanita tidak suka bajunya kotor apalagi dikotori oleh orang ga dikenal, dia pasti buka kantongnya untuk ambil tisue, manfaatkan momen ini pas dia beresin kotoran karena muntahan teman kalian untuk liat apa yang ada di dalem tas itu cewek, cepat bergerak tangan masuk ke dalem tas. Kalau perlu teman kalian yang di depan itu cewek mengalihkan perhatian itu cewek dengan bilang

" mba itu pundaknya liat kena muntah mba "
" mba, itu uangnya jatoh mba "


Tahap eksekusi bisa tangan langsung masuk ke kantong kalau memang terbuka, kalo ga bisa dengan di silet atau pake cutter.Mangsa kalian gak bakal sadar barangnya udah hilang karena sibuk ngebersihin kotoran yang nempel di bajunya. Itu kesempatan kalian buat turun

Metode nyolong di angkot termasuk gampang gampang susah, kalian mesti bekerja senatural mungkin, juga pintar pintar lihat siapa korbannya. Jangan kaya si Kriwil, gak liat liat muntah di depan siapa. Pas dapet nenek nenek, si kriwil muntah malah di tawarin dikerokin sama itu nenek nenek. Di liat tasnya gada apa apa cuma balsem sama duit gope ditambah minyak wangi cap dua anting, liat liat dulu napa kalo mau nyolong. tuh liat hasilnya si kriwil, badannya aja jadi belang belang merah di kerokin tuh nenek, malah dompet si kriwil yang ilang di embat tuh nenek.kurang asem!

Sebenernya masih banyak jurus cara nyopet yang bisa kalian praktekin, mungkin di buletin berikutnya saya terangin. di antaranya:
1. trik pura jatohin barang pas korban membungkuk dompet pun lenyap
2. trik bawa burung murah di kurungin en nawarin kalo itu burung mahal krn bisa nyanyi garuda pancasila
3. trik pura pura jadi intel nyari abege anggota genk motor

Ingat semboyan Grup kita
"Follow Your Dreams,Do it With Your Heart "

Salam jumpa lagi,Cilukba *gaya cium meisy

Tidak ada komentar: