Senin, 03 Januari 2011

FLOW - Sumber Listrik Gabungan Antara Tenaga Angin dan Surya


Sumber listrik tenaga angin? sudah biasa kita dengar.
Sumber listrik tenaga surya? yang ini sih sudah bukan hal asing lagi, malah sudah ada yang terealisasi. Tapi, bagaimana kalau dua hal tersebut digabungkan? Nah, itu baru luar biasa!!

Seperti yang agan ketahui, di masa depan kemungkinan kita akan menggunakan energi yang ramah lingkungan. Dan untuk saat ini, sumber listrik dengan kekuatan energi matahari dan angin adalah teknologi yang paling canggih yang kita miliki. Dan telah ada terobosan baru untuk menggabungkan kedua energi tersebut.

Teknologi yang dikenalkan oleh Wang Yigang tersebut, dikenalkan pertama kali pada tahun 2007 pada perlombaan "Red Dot 2007 Desain" dan iapun menjadi juara pertama. Teknologi yang juga memenangkan "DAAD-Prize" di Pameran Seni Rupa Nasional atau dikenal dengan sebutan FLOW tersebut, adalah penggabungan antara kedua energi surya dan energi angin. Karena menggunakan kumpulan enam panel fotovoltaik, dan turbin vertikal di bawahnya, energi listrik pun bisa didapatkan dari keduanya. Sementara panel fotovoltaik menghasilkan tenaga surya, pisau bergerak menghasilkan energi angin. Dan pada akhirnya, daya listrik pun disalurkan ke rumah .
Enam panel hitam fotovoltaik dan turbin angin di bawahnya, adalah sumber penghasil energi listrik yang bisa bekerja secara simultan. Dapat menghasilkan energi 2 kali lipat dari sumber energi biasa.Enam panel hitam fotovoltaik dan turbin angin di bawahnya, adalah sumber penghasil energi listrik yang bisa bekerja secara simultan. Dapat menghasilkan energi 2 kali lipat dari sumber energi biasa.Desain yang cukup sederhana dan tidak terlalu rumit. Tetapi menghasilkan tenaga listrik yang efisien karena berasal dari dua sumber, angin dan matahari.Teknologi yang kemungkinan bisa dipakai di rumah . Karena bisa menghasilkan listrik yang cukup untuk sebuah rumah. perlu bingung dengan listrik PLN yang sering mati hidup

Tidak ada komentar: