Rabu, 26 Januari 2011

CORP CIRCLE pun peduli GAYUS


roabaca.com,- Fenomena crop circle yang ditemukan di Berbah, Sleman, Yogyakarta, ternyata menggerakkan imajinasi sebagian orang untuk mengangkat situasi terkini. Mereka membuat rekayasa foto crop circle dengan citra berbau kritikan atau sindiran.

Tokoh-tokoh yang dijadikan obyek adalah mereka yang sedang banyak dibicarakan masyarakat. Dalam hal ini Gayus Tambunan dan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Foto-foto itu beredar luar di dunia maya. Di jejaring sosial Facebook, beredar foto crop circle yang menyindir Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Jika ini kerjaan "UFO", tentu mereka juga peduli terhadap masalah-masalah aktual negeri ini. Namun, UFO yang ini bisa saja diartikan Usil FOtografi, karena memang cukup usil dan menyentil rekayasa fotografinya. Di dunia maya, UFO pun diartikan banyak hal, bukan Unidentified Flying Object seperti seharusnya. UFO ada yang diartikan Unidentified Football Organization, Unofficial Football Organiszation, dan sebagainya.

Dalam foto itu terdapat simbol PSSI dan di bawahnya terdapat tulisan "TURUNKAN NURDIN". Entah siapa yang membuat, yang jelas foto itu menyebar dengan cepat di jejaring Facebook.Pada beberapa foto, terdapat keterangan 'Ternyata Nurdin terkenal sampai ke luar angkasaaaaa,' 'kwkwkwkw…. pasti UFO-nya kalah taruhan waktu Piala AFF kemarin….".

Selain di Facebook, foto ini juga tersebar di jejaring sosial Twitter. Yang jelas, foto ini hanyalah bagian dari kreativitas masyarakat yang jenuh dengan kepepimpinan Nurdin di PSSI.

Sebelumnya, Nurdin juga pernah disindir dalam sebuah video di Youtube dengan judul "Lagu Nurdin Turun Downk..." yang dinyanyikan oleh seorang gadis cantik.

Lalu, beredar juga video ala Adolf Hitler yang menyindir kepimpinan Nurdin. Video tersebut diberi judul "Hitler Ngamuk Karena Nurdin Enggak Mau Turun".

Bukan hanya Nurdin. Gayus pun juga jadi garapan "UFO"

Tidak ada komentar: