Selasa, 26 Oktober 2010

Jogging Ternyata Bisa Sembuhkan Penyakit


Hidup sehat adalah segalanya untuk Anda. Jogging di taman atau komplek rumah, mungkin merupakan kegiatan yang harus dilakukan setiap saat. Tetapi saat sedang flu, batuk, bersin, hidung mampet haruskah Anda tetap melakukan jogging?

Seperti yang dikutip dari About.com, bila Anda terserang flu, berjalan dengan kecepatan sedang malah bisa menjadi obat yang baik untuk Anda. Cobalah untuk jogging selama 10 menit dengan kecepatan sedang dan tidak terlalu banyak berhenti kecuali ketika ingin melakukan peregangan.

Jika Anda terserang penyakit seperti diare, bengkak pada saluran getah bening, demam, menggigil, nyeri tubuh atau sakit perut sebaiknya jangan berolahraga dulu. Selain bisa memperparah penyakit tersebut, tentu saja Anda bisa menularkan penyakit pada orang lain di sekitar Anda.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, waktu yang tepat untuk bisa kembali berolahraga adalah tiga hingga empat hari setelah sembuh dari flu. Jangan langsung berolahraga dengan kecepatan penuh, mulailah jogging dengan kecepatan yang lambat dan diselingi latihan peregangan. Lakukan 'masa transisi' ini selama seminggu untuk memulihkan tubuh Anda.

Tidak ada komentar: