Selasa, 02 Agustus 2011

mengurangi JATAH TIDUR itu salah satu RAHASIA SUKSES

Kata sebagian orang, "Jaga kesehatan dong....tidur itu minimal 8jam sehari semalam"....ow ow ow.....alangkah lama...aa jam kita terbuang. Artinya, kalo kita tidur 8jam sehari, maka 8 x 365 = 2920 jam atau 121 hari kita tidur dalam setahun. Hemm....dasar tukang tidur.

Okay. Sekarang kita bahas dulu dari sisi Kesehatan. Kurang tidur yang terus menerus itu kata pak dokter, bisa mengurangi kesehatan atau bisa mengganggu kesehatan. Yups, itu benar sekali, bagi yang belum terbiasa. Tapi....kita itu punya syaraf yang bisa dilatih. Kita sebenarnya hanya butuh Istirahat, bukan butuh Tidur. Yang aku tahu, 4jam sehari itu sudah sangat cukup untuk meng-istirahatkan syaraf dan badan kita. Atau maksimal 6 jam lah sehari (kayak aku neh), kadang 6jam...kadang 5jam sehari aja dah cukup banget.

Perlu teman2 ketahui juga,bahwa tidak ada kecocokan antara KURANG TIDUR akan MEMPERCEPAT KEMATIAN. Wah NO..., meskipun Kurang Tidur akan mengganggu kesehatan, tapi...tidak akan mempercepat kematian. Kenapa??? Mati itu sudah takdir...sudah dicatat sebelum kita lahir. So, jangan takut akan itu. Kita hanya harus menjaga stamina aja, Mengurangi Tidur...konskwensi kita harus menambah stamina dari hal lain, misalnya; dari Makanan bergizi, dari Vitamin, Jangan Stress, dll.

trus, Mengurangi Jatah tidur...artinya kita menambah banyak Nikmat, serta Menambah Kesempatan Ibadah (kerja, silaturahmi, memuja kekuasaan Allah, dll) . Itu pasti....memang seh, bagi tukang tidur...mengurangi tidur berarti mengurangi kenikmatan Ngorok. Hem.....tapi, kamu pasti tidak mendapatkan hal ini:

Banyak Tidur, artinya kamu Akan:
1. Mengurangi Jam Silaturahmi (ibadah)
2. Mengurangi Jam Aktifitas / Berkarya (ibadah)
3. Mengurangi Jam Ibadah
4. Mengurangi Jam Belajar (ibadah juga)
5. Mengurangi Jam kita Menikmati Kekuasaan Allah (tidak bisa melihat bintang malam, tidak bisa melihat ada angin, tidak bisa menikmati hujan, dll).
6. Dan masih banyak lagi, pikir sendiri deh....


Wooh....ternyata banyak kerugian karna kita terlalu banyak Tidur.

So, jika kita dalam 1 hari bisa mengurangi Jam Tidur, katakan 2jam saja dari 8 jam (jadi semalam 6jam), maka kita bisa memanfaatkan 2 jam itu untuk menambah jam terbang kita dalam berkarya. So, 2 jam itu jika di X-kan dengan 360 hari = 730 hari = 30 hari.

Bayangin aja brow....kita bisa punya 30 hari untuk berkarya, hanya dengan mengurangi 2 jam tidur kita.

30 hari itu bisa kita pakai buat apa aja, buat berkarir...atau buat ibadah yang lain.

Semoga dengan 30 hari itu kita bisa menambah KESUKSESAN kita.

JANGAN TAKUT PENDEK UMUR KARNA MENGURANGI TIDUR. Ingat, Umur kita sudah tercatat sejak sebelum Kita Lahir.

Tidak ada komentar: